Belajar Photoshop

Photoshop adalah program desain grafis yang digunakan untuk mengolah foto menjadi sebuah tampilan dengan beragam modifikasi / variasi. Bagi anda yang baru mengenal photoshop berikut sedikit tutorial bagi anda.Untuk tiap versi fotoshop sebenarnya tidak jauh berbeda hanya penambahan tool penyempurnaanya saja.  Dalam tutorial berikut kami menggunakan Photoshop 7.1. Buka program Photoshop 7, kemudian disitu ada fasilitas utama untuk merancang. Biasanya sudah aktif di layar. Tetapi jika belum, anda bisa mengaktifkannya melalui window dan pilih beberapa fasilitas utama, yaitu : Tools, navigator, swaches, dan Layer. Maksud dari fasilitas tersebut yaitu :

1. Tools = Peralatan, Navigator = Pengatur tampilan, Swaches = Warna dan Layer = media untuk menempatkan Object.

2. Klik file, new dan tentukan Tinggi dan lebar Lembar kerja yaitu : width = .. cm dan height =..cm , ini misal lho. Pilih mode =  RGB dan content = white. kemudian OK

3. Kemudian double klik Gradien Tool gradien.jpgyang ada di Tools untuk membuat warna gradien / campuran lalu pilih jenis gradiennya di bagian atas.

4. Atur warna latar depan dan belakang (Background dan Foreground), tekan tombol keyboard D untuk menampilkan warna latar depan dan belakang secara default, yakni hitam dan putih. Untuk menukar warna foreground menjadi background kita tinggal tekan X aja. Lalu sapu gambar. Ingat daerah yang akan dipilih, kita sapu dengan warna latar depan putih. Untuk menambahkan rubylith, kita sapu dengan warna latar depan hitam. Untuk langkah awal sapukan brush dengan ukuran kecil pada keseluruhan tepi gambar yang ingin diseleksi. Jika kesulitan menggunakan brush dengan tampilan / view yang kecil Anda bisa besarkan view menggunakan klik Menu View > Zoom In dan mengecilkan view menggunakan klik Menu View > Zoom Out. Penggunaan menu view lebih lengkan silakan akses

5. Siap untuk menggambar.

Untuk menggambar perlu mempelajari tool-tool dalam fotoshop dan jenif efek yang dihasilkan untuk memperindah hasil gambar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Meta

  • %d blogger menyukai ini: